×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Utama Mobile (SPACE)

Indeks Berita

Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Adakan Kunker Ke Pancar Air

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:35 WIB Last Updated 2022-06-25T17:16:56Z

 

Kadis Kehutanan Jatim, Jumaidi dan Pengurus Yayasan Sanggar Indonesia Hijau, Sugiarto


Pasuruan - Wanawiyata Widyakarya Yayasan Sanggar Indonesia Hijau atau yang lebih dikenal dengan Pancar Air di Desa Cowek Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, dapat Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur (Jatim). Sabtu (25/06/2022). Siang. 


Dimana Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim saat kunjungan ke Yayasan Sanggar Indonesia Hijau juga didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) dan UPT terkait.

Sebulum melakukan penanaman pohon terlebih dulu melaksanakan ramah tama bersama pengurus Yayasan Sanggar Indonesia Hijau.

Kepada PotretMedia Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Dr. Ir. Jumadi, MMT menyampaikan, bahwa Yayasan Sanggar Indonesia Hijau merupakan tempat sekolah dan bukunya adalah area - area sekaligus tempat praktek dan kurikulumnya. Dimana mengelolahnya kesmen areanya, oksigenya, nilai konten, nilai konfervasinya semuanya ada di Sanggar Indonesia Hijau. 

" Yayasan Sanggar Indonesia Hijau juga sebagai edukasi," ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan kerja, Jumadi akan merapikan berbagai bidang serta berkolaborasi, artinya dirinya tidak akan menderek tapi mengkolaborasikan dengan program yang ada.

Sementara Pengurus Yayasan Sanggar Indonesia Hijau, Sugiarto, S.A.P selaku PKSM Teladan Nasianal, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, dirinya berharap, kepada Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) yang juga dibawah binaan Dinas Kehutanan Jatim, dapat di tingkatkan serta suport untuk memperbanyak meningkatkan Nawawiyata Widyakarya Yayasan Sanggar Indonesia Hijau demi kelangsungan pembangunan Nasional di Kabupaten Pasuruan. 

"Kami berharap kedepannya mendapatkan suport dari KLH, agar menjadi lebih baik dalam edukasi," pungkasnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */