Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Free

Indeks Berita

Jelang Peringati NU Ke 1 Abad, Warga di Purwodadi Pasuruan Tutup Jalan Sementara

Sabtu, 24 September 2022 | 17:23 WIB Last Updated 2022-09-24T11:10:20Z
Jalan kampung Dusun Kandangsari Desa Capang Kecamatan Purwodadi

Pasuruan - Dalam rangka memperingati ke 100  tahun atau 1 abad, Nahdlatul Ulama' (NU) di wilayah kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan, warga persiapkan diri untuk melaksanakan Dzikrul Gofilin.

Dimana acara Dzikrul Gofilin, akan dihadiri oleh KH. Sholeh Bahrudin, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ngalah Sengonagung Purwosari pada esok, Minggu (25/09/2022) pagi.

Dalam acara tersebut, tepatnya digelar di Desa Capang, yang akan menutup jalan protokol lintas desa. Pihak panitia menghimbau kepada warga yang akan melintas di jalan jalur tersebut mulai saat ini hingga besok pukul 7.30 Wib bisa lewat jalur alternatif lantaran akan di tutup sementara. Sabtu (14/09/2022)

Informasi yang dihimpun, Ketua Ranting NU Desa Capang, Hartono, dirinya menyampaikan permintaan maaf atas penutupan jalur untuk sementara ini, karena pihak panitia akan melakukan berbagai aktifitas persiapan, mulai dari pemasangan pentas, sound sistem dan tikar untuk para jamaah Dzikrul Gofilin. 

 "Kami mempersiapkan semuanya, Dzikrul Gofilin dalam rangka memperingati NU yang ke satu abad besok ini," ujarnya.

Hal juga dibenarkan oleh pimpinan GP Ansor PAC Purwodadi, Dwi Lestari yang juga warga desa setempat, kalau untuk jalur di dusun Kandangsari akan ditutup sementara, akan tetapi warga yang akan menuju ke Jalan Raya Malang-Surabaya (buk manten) masih bisa lewat jalur alternatif yaitu lewat jalur Kandangsari selatan.

"Kepada warga, kami mohon perhatian dan kerjasamanya atas ketidak nyamanan atas penutupan jalan untuk sementara ini, mohon di maklumi," ucapnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */