Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Utama Mobile (SPACE)

Indeks Berita

Polsek Purwodadi Temukan Bahan Peledak di Rumah Kosong

Senin, 03 Juni 2024 | 18:01 WIB Last Updated 2024-06-03T17:07:24Z
Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto dan Anggota Unit Reskrim saat di TKP.

Pasuruan - Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto, bersama Unit Reskrim mengamankan ratusan bahan peledak atau jenis Mercon di dalam sebuah rumah kosong di Perumahan Permata Sentul No. A02, Kampung Baru, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (03/06/2024).

Pihak kepolisian hanya berhasil mengamankan barang bukti saja dikarenakan Perumahan tempat bahan peledak/mercon ditemukan dalam keadaan tanpa penghuni, sedangkan pemilik rumah dan pelaku pemilik bahan peledak tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, melalui Kapolsek Purwodadi menjelaskan terkait kronologi kejadian bahwa pada, Sabtu, (01/06/2024) pukul 16.00 WIB, Polsek Purwodadi mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di sebuah Rumah No. A02 di Perumahan Permata Sentul tersebut sering kali ada seseorang yang tidak dikenali keluar masuk rumah dengan membawa mobil dan barang-barang yang mencurigakan.

"Barang-barang yang mencurigakan seperti sebuah kardus dan karung, dan beberapa hari kemudian masyarakat sekitar juga pernah menemukan sebuah mercon yang jatuh di halaman rumah tersebut," ujar Pujianto.

Dari hasil penggeledahan, Anggota Polsek Purwodadi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa:
- Ratusan mercon dengan ukuran sedang.
- 4 (empat) buah mercon sejenis bondet.
- Bahan / Obat pembuat bahan peledak atau mercon.
- 1 (satu) buah gunting.
- 1 (satu) buah solasi.
- 2 (dua) buah kayu kecil untuk alat merangkai mercon. (Ro/Red)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */