Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Utama Mobile (SPACE)

Indeks Berita

Jokowi Letakkan Batu Pertama untuk Pembangunan Bank BCA di IKN

Senin, 12 Agustus 2024 | 19:40 WIB Last Updated 2024-08-12T12:49:04Z
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto/ Biro Pers Sekpres)

Nusantara - Pembangunan Bank Central Asia (BCA) di Ibu Kota Nusantara (IKN) menunjukkan kepercayaan BCA bahwa IKN merupakan investasi yang potensial.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat meletakkan batu pertama untuk pembangunan Bank BCA di IKN. Senin (12/8).

"Investasi ini menunjukkan kepercayaan BCA bahwa IKN merupakan investasi yang potensial. Saya mengajak investor dalam negeri lain untuk turut serta membangun IKN," ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen mempercepat pembangunan infrastruktur di sekitar area IKN, agar akses menjadi lebih mudah dan cepat.

Pembangunan di luar kawasan inti pemerintahan akan dimulai Januari tahun depan dengan dukungan penuh oleh Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Pengurusan Hak Guna Bangunan (HGB) juga akan dipercepat, dengan target maksimal 11 hari setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama.

"Dengan percepatan pembangunan dan dukungan pemerintah, saya optimis IKN akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang menarik bagi investor domestik dan internasional," tambahnya. (Ro)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */