Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Utama Mobile (SPACE)

Indeks Berita

Gus Ipul Dilantik Jokowi Sebagai Mensos Kabinet Indonesia Maju

Rabu, 11 September 2024 | 18:31 WIB Last Updated 2024-09-11T15:42:08Z
Presiden RI, Jokowi dan Mensos yang baru dilantik, Syaifullah Yusuf. (Foto/Sekretariat Presiden)

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Syaifullah Yusuf (Gus Ipul, red*) sebagai Menteri Sosial (Mensos) dan Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta. Rabu (11/9/2024).

Gus Ipul yang merupakan Sekjen PBNU dan sebelumnya menjabat Sebagai Wali Kota Pasuruan dilantik sebagai Mensos berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 102/P Tahun 2024 tentang pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024.

Sementara itu, Eddy Hartono dilantik berdasarkan Keppres Nomor 124/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Dimana Kedua Keppres tersebut ditetapkan oleh Jokowi pada tanggal 10 September 2024.

Gus Ipul menggantikan Mensos sebelumnya, yakni, Tri Rismaharini yang mengundurkan diri karena akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Sedangkan, Eddy Hartono mengisi jabatan Kepala BNPT menggantikan Rycko Amelza Dahniel yang telah memasuki masa purna tugas.

"Hari ini saya melantik Bapak Syaifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju dan Bapak Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme," tegas Presiden.

Jokowi meminta agar kedua menteri yang dilantik, melanjutkan tugas jabatan dengan menjunjung tinggi etika.

"Selamat melanjutkan tugas jabatan dengan menjunjung tinggi etika serta rasa penuh tanggung jawab demi bakti kepada bangsa dan negara," pungkasnya. (Red/*)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */