Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Utama Mobile (SPACE)

Indeks Berita

Peringati HSN 2024 Sekolah Inovatif SD MAARIF Pandaan Usung 6 Tema Santri

Selasa, 22 Oktober 2024 | 11:54 WIB Last Updated 2024-10-23T02:20:10Z
Siswa-siswi Sekolah Inovatif SD Maarif Josari Pandaan dalam memperingati HSN 2024.

Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024 dengan tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan", Sekolah Inovatif SD Maarif Jogosari Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan gelar upacara dan pawai budaya. Selasa (22/10/2024). 

Kegiatan pawai ini di ikuti oleh ribuan siswa-siswi Sekolah Inovatif SD Maarif, mulai dari kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam) dengan mengusung tema yang beragam pada setiap kelasnya. 

Untuk kelas satu mengusung tema "Santri Nusantara", kelas dua "Santri Kreatif, kelas tiga "Santri Profesi", kelas empat "Santri Millenial", kelas lima "Santri Lawas", dan kelas enam adalah "Santri Pahlawan".

Kepala Sekolah SD Maarif Jogosari, Nurul Khusnaini mengatakan, selain memperingati HSN 2024, kegiatan ini sekaligus juga merayakan kemenangan dari innovative scool band pada ajang lomba Hameng kubuwono Cub ke X (HB X 2024) di Jogjakarta pada 18 sampai 20 Oktober 2024 kemarin. 

"Pada tingkat nasional mendapatkan juara 2(dua) street parade, juara 1(satu) mayoret, juara terbaik showmanship, juara terbaik analisis music dan maskot dengan penghargaan predikat gold," ujarnya. 

Penghargaan tersebut didapat lantaran mengusung tema budaya Kabupaten Pasuruan yakni legenda Tengger Gunung Bromo, Roro Anteng dan Joko Seger. 

HSN 2024 yang dilaksanakan Sekolah Inovatif SD Ma'arif ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, sebab dalam pelaksanaanya para siswa/santri berbagi kepada seluruh masyarakat sekitar ada seribu sembako yang bagikan. (Din) 
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */