Olahraga

Asian Games 2018 Sebagai Batu Loncatan Ke Olimpiade 2020

POTRETMEDIA.com – Pesta olahraga multicabang empat tahunan antar negara di Benua Asia yang baru digelar upacara pembukaannya pada tanggal 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadikan empat puluh lima negara di Asia yang menjadikan Asian Games 2018 tersebut sebagai kawah candradimuka bagi para atlet terutama atlet muda dan belum berpengalaman turun di ajang selevel Asian Games edisi sebelumnya.

Tak ayal ada 462 medali emas yang diperebutkan dari empat puluh cabang olahraga yang dipertandingkan.Bagi Indonesia yang menjadi tuan rumah setelah ditunjuk sebagai tuan rumah tahun 1962, tahun 2018 ini tetap akan mengandalkan cabang olahraga bulu tangkis dan angkat besi sebagai cabang olahraga yang bisa merebut medali emas.

Di cabang sepak bola putra, tim nasional Indonesia yang turun dengan kelompok umur dibawah 23 tahun atau U-23 ditambah tiga pemain senior cukup membuat animo rakyat Indonesia menaruh harapan yang tinggi kepada Garuda muda karena hasil yang memuaskan ketika di laga perdana menghempaskan Cina Taipei dengan skor empat gol tanpa satu pun kebobolan.

Baca Juga  Indonesia Lawan Palestina, Ini Analisa Netizen

Lalu di laga kedua melawan Palestina mendapat hasil kurang apik dengan skor tipis dua satu.Di laga pamungkas akan bertemu dengan Hongkong tetapi status tuan rumah dan dukungan melimpah tentu merupakan hal positif dimana tim nasional Indonesia kemungkinan lolos dari fase grup.
Berbeda dengan kebanyakan tim lain maka tim nasional Jepang di cabang sepak bola pria lebih mempercayakan kepada pemain di bawah usia 21 tahun atau U-21.

Cina yang telah menjadi juara bertahan di Asian Games sejak 1982.Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, negara berjulukan Negeri Tirai Bambu tersebut sukses meraih 151 medali emas, 109 medali perak, dan 85 medali perunggu.

Baca Juga  Deretan Atlet Cantik Tanah Air, Hiasi Asian Games

Negara di Asia Timur yang sekarang diperintah oleh Presiden Xi Jinping itu berhasil menjadi juara Benua Kuning selama lebih dari 30 tahun terakhir.Target yang diemban oleh Komite Olahraga Nasional Cina jelas satu yakni ingin menjadi juara dunia di perhelatan akbar multicabang Olimpiade 2020 di Jepang.Terakhir, Cina sukses menjadi juara umum di Asian Games 2008 yang berlangsung di ibukota Beijing. (azhar)

Tinggalkan Balasan