Damai Mengabarkan
PeristiwaTasikmalaya

Bupati Ajak Masyarakat Berwisata Ke Galunggung, Warganet Keluhkan Soal Pungli

Tasikmalaya – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP melalui laman facebooknya  mengajak masyarakat untuk mengunjungi objek wisata air panas Gunung Galunggung.

“AYO KE GALUNGGUNG! Musim penghujan dah tiba. Berwisata mah tetap harus bijak. Gak perlu kuras dompet banyak-banyak”, tulis Ade dalam laman Facebooknya, H. Ade Sugianto, S.IP, Minggu (4/10/2018).

Ade melanjutkan, bahwa Galunggung adalah objek wisata yang pas untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga.

“Selain keindahan alam, Anda bisa nikmati pemandian air panasnya. Selamat berakhir pekan bersama keluarga Anda”, lanjutnya.

Postingan tersebut disisipi dengan video tentang objek wisata Gunung Galunggung.

Warganet  menanggapi postingan tersebut dengan mengeluhkan maraknya praktik pencaloan dan pungutan liar (pungli) di kawasan Gunung Galunggung

“Mayarna seeur teuing. Tiditu tidieu mayar. Ats biaya parkir masih aya biaya parkir deui. Asa seeur (Terlalu banyak bayar, disana bayar, disini bayar, sudah bayar parkir masih harus bayar lagi)”, kata Fikry Faizal menanggapi postingan Bupati.

Resa Fahmi Ali Basya pun menyampaikan hal senada, bahwa di Galunggung terlalu banyak pungutan.

“Banyak pungutan yang tak masuk di akal. Kasian masyarakat menengah kebawah yang butuh hiburan”, ujarnya.

Banyaknya keluhan dari netizen tentang objek wisata Gunung Galunggung, Ade pun berjanji semua masukan akan dijadikan bahan pertimbangan dalam membenahi objek wisata Galunggung.

“Saya haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya, untuk saudara-saudara yang telah menyampaikan kritik dan masukannya secara terbuka. InsyaAllah semua masukan akan dijadikan bahan pertimbangan”, kata Ade menanggapi keluhan netizen.

Ade pun menyampaikan, sesuai dengan agenda kami dalam revisi RP JMD, mulai 2019 kami akan memfokuskan pembenahan pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami akan memfokuskan pada dua destinasi, yaitu Galunggung dan Karangtawulan. Agar program pariwisata kabupaten Tasikmalaya jelas arah dan berdampak besar”, ungkapnya.

Baca Juga  Taman Karang Resik, Taman Wisata "Kekinian" di Tasikmalaya

Pengelolaan objek wisata galunggung harus dibenahi dan dibangun, agar bisa menjadi destinasi unggulan Kab. Tasikmalaya, yang bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, sumbangsih pemikiran, moril, dan tenaga saudara-saudara semua adalah modal dasar yang sangat berharga”, pungkasnya. (uar)

 

Tinggalkan Balasan