Damai Mengabarkan
SosialTasikmalaya

Di Akhir Hayat, Warga Ahmadiyah Donorkan Kornea Matanya

Tasikmalaya – Warga Ahmadiyah asal Desa Suka Asih, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya di akhir hayatnya tetap mengkhidmati kemanusiaan dengan mendonorkan kornea matanya.

Ny. Nani Eryani (78) meninggal akibat serangan jantung pada Kamis, (25/10/2018) pukul. 12.30 WIB.

“Almarhum adalah calon pendonor mata, setelah ada persetujuan dari pihak ahliwaris/keluarga. Sekitar pukul 20.00 WIB kornea mata almarhum diambil oleh tim dari RS Cicendo, Bandung”, kata Ketua Jamaah Ahmadiyah Singaparna, Nanang Ahmad Hidayat kepada potretmedia.com, Kamis, (25/10/2018) malam.

Penyerahan kornea mata dari keluarga alm. Ny. Nani Eryani kepada tim dari RS Cicendo, Bandung (istimewa)

Terpisah, Koordinator Gerakan Donor Mata (GDM) Tasikmalaya, Dodi Kurniawan menuturkan, Jamaah Ahmadiyah merupakan komunitas terbesar dengan jumlah calon pendonor mata terbanyak dan sudah mendapatkan rekor MURI.

“Di Tasikmalaya sendiri sudah ada sekitar 1.579 calon donor mata”, ujar Dodi Kurniawan.

Donor kornea mata yang pertama dilakukan tahun 2016, kini sudah 24 orang yang terambil, terdiri dari 13 orang laki-laki, dan 11 orang perempuan.

“Para warga Ahmadiyah dianjurkan untuk selalu berada di barisan terdepan dalam pengkhidmatan kemanusiaan. Donor mata adalah diantaranya. Inilah mungkin spirit antusiasme warga Ahmadiyah dalam gerakan donor mata”, pungkasnya (uar)

Tinggalkan Balasan