DaerahTasikmalaya

IPNU Tasik Sambut Hari Santri Nasional dengan Kemah Kebangsaan

Tasikmalaya – Hari Santri Nasional mengingatkan kita kepada peran penting kaum santri dalam memerdekaan negara ini. Sehingga generasi ke generasi bisa memperingati peran penting santri yang dikomandai oleh KH. Hasyim Asyari dengan Resolusi Jihad NU 22 Oktober.

Namun dibalik itu, PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya menilai, Hari Santri ini tidak hanya kita peringati dengan euforia saja, momentum ini harus kita manfaatkan sebagai ajang pembenahan SDM dari kaum santri.

Baca Juga  Ketum PBNU Ajak Warga Nahdliyin Sukseskan HSN di Tasikmalaya

“Kita harus kembangkan SDM dari kaum santri untuk bisa memimpin negeri ini dari berbagai bidang, sebab tantangan santri pada masa ini jauh lebih berat”, kata Sekretaris PC IPNU Kab. Tasikmalaya, Husni Mubarok, Kamis (18/10/2018) kepada potretmedia.com.

Selain itu, untuk menyambut Hari Santri Nasional, Pelajar NU Tasikmalaya akan mengadakan kemah kebangsaan yang diikuti ratusan santri se Tasikmalaya Timur.

“Kegiatan ini diinisiasi dan digerakan oleh tiga PAC IPNU di Tasik Timur yaitu, Cineam, Manonjaya, dan Karangjaya yang InsyaAllah dihadiri sekitar 300 santri”, ujarnya.

Husni berharap, kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa kebangsaan pada diri setiap santri.

“Santri harus memiliki karakter patriotisme, cinta tanah air, menempatkan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan menghargai perbedaan”, pungkasnya.

Kemah kebangsaan ini nantinya akan diisi oleh pemahaman mendalam Ahlussunah Wal Jamaah, Ke NU-an, Islam Nusantara, wawasan kebangsaan, dan materi lapangan seperti Search anf Reschue (SAR), PBBAB, bela diri, lingkungan dan survival. (uar)

Tinggalkan Balasan