Nasional

Komunitas Clean The City Ajak Jaga Kebersihan Selama Asian Games

POTRETMEDIA.com –┬áKomunitas Clean The City menerjunkan relawan gerakan kebersihan untuk membantu citra ibu kota sekaligus Indonesia yang bersih di mata dunia.

“Para relawan gerakan kebersihan ini akan ditempatkan di Gate 5,6, dan 7 pintu masuk Gelora Bung Karno, Jakarta mulai pukul 15.00 – 19.00”, kata Fazal Ahmad selaku koordinator, Sabtu (18/8/2018).

Baca Juga  Sikat Hong Kong 3-1 Indonesia Puncaki Grup A

Fazal mengingatkan, para penonton Asian Games agar membuang sampah pada tempatnya.

“Para relawan membawa berbagai peralatan kebersihan seperti sapu, kantong plastik dan baju-baju ajakan gerakan kebersihan yang mereka namakan sandwich man”, ujar Fazal.

Fazal menuturkan, Gerakan Clean The City (CTC) Asian Games ini telah dimulai sejak pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Taiwan pada tanggal 12 Agustus 2018 di Stadion Patriot Bekasi.

“Gerakan CTC Asian Games ini akan terus berlanjut selama pelaksanaan Asian Games khususnya relawan akan diterjunkan pada saat tim Indonesia bertanding di pertandingan pavorit seperti sepak bola, bulu tangkis, bola voli, basket dan atletik”, tuturnya.

Komunitas Clean The City sendiri telah berdiri sejak 2015 dengan relawan sekitar 10.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. (uar)

Tinggalkan Balasan