PeristiwaTasikmalaya

Kurun Waktu Dua Bulan, Empat Pelaku Curanmor Ditangkap Polres Tasikmalaya Kota

Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya Kota menggelar konferensi pers terkait aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.

Sebanyak sembilan unit kendaraan sepeda motor berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota lengkap dengan barang buktinya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf.,SIK, S. H mengatakan, pencurian kendaraan R2 ini terjadi dalam kurun waktu 2 bulan.

“Berkat kerja keras anggota Polres Tasikmalaya Kota, Pelaku Curanmor yang biasa beraksi diwilayah Kota Tasikmalaya berhasil ditangkap”, Kata AKBP Febry Kurniawan.

Ada sedikitnya empat tersangka curanmor yang berhasil ditangkap dengan inisial nama IWN (34), E.T alias Gaper (36), keduanya merupakan warga Garut, serta tersangka lainnya berinisial W.K dan S alias Imel.

“Barang bukti yang berhasil didapat berupa 1 kunci leter L, 1 obeng, 1 kunci leter Y, 3 buah mata kunci astag/kunci palsu, 2 buah helm dengan penutup muka dan jaket yang digunakan para tersangka”, ungkap AKBP Febry.

AKBP Febry Kurniawan menuturkan, pelaku merupakan jaringan luar pulau yang biasa melakukan aksinya dengan membawa senjata api untuk menakuti korban.

“Polres Tasikmalaya masih melakukan pengembangan dalam penyelidikan pada beberapa tersangka yang menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) “, tuturnya.

Menurut Kapolres Tasikmalaya, keempat tersangka akan dikenakan pasal 363 jo 64 KUHP.

“Merupakan perbuatan pencurian dengan pemberatan terancam dengan hukuman paling lama 9 tahun kurungan penjara”, pungkasnya.

Sementara itu, salah satu korban curanmor Dhani Saefudin, mengaku sangat tidak menyangka bahwa motor satu-satunya yang ia sering pakai untuk bekerja bisa ditemukan kembali.

“Saya hanya bisa melaporkan, dan Allhamdulillah jajaran polres dengan cepat bisa menangkap pelaku”, ujar Dhany kepada wartawan. (uar)

Tinggalkan Balasan