Damai Mengabarkan
DaerahSukabumiToleransi

Pemuda Lintas Iman Serukan Cerdas Dalam Menyikapi Isu

Sukabumi – Forum Pemuda Lintas Iman Sukabumi (FOPULIS) menyelenggarakan kemah lintas iman atau youth interfaith camp (YIC) bekerjasama dengan GKP Klasis Bogor, bertempat di Villa Yawitra Asri, Cisaat Sukabumi, Minggu (28/10/2018) selama dua hari.

Para pemuda yang berasal dari Sukabumi, Bogor, Depok, dan Cianjur ini diajak untuk merefleksikan kembali makna toleransi dan perdamaian.

“Kehadiran saya di sini membuat saya lega karena ini seperti merasa baru saja memperpanjang nafas saya. Kawan-kawan harus bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang kaya akan keberagaman dan sudah sepantasnya kita semua bersama-sama menjaganya”, kata FKUB Kabupaten Sukabumi Daden Sukendar mengapresiasi kegiatan ini.

Sementara itu perwakilan dari Jaringan Kerja Antar Umat Beragama (JAKATARUB) menyampaikan, sebagai generasi millenial kita harus terhindar dari hoax.

“Sebagai generasi millenial yang banyak melihat viral dan trends, kita harus cerdas dalam menyikapi isu-isu yang ada sekarang. Ada banyak cara untuk dapat menunjukan sikap kita, bisa lewat advokasi, networking dan edukasi yang dapat dilakukan dengan cara yang kreatif dan kekinian oleh millenial saat ini”, ujarnya. (Siddikah Tahirah) 

Tinggalkan Balasan