Daerah

Perkuat Toleransi, Gusdurian Tasikmalaya Akan Gelar Kelas Pemikiran Gus Dur

Tasikmalaya – Gusdurian Tasikmalaya akan menggelar Kelas Pemikiran Gusdur (KPG) pada 15-16 September 2018 di Komplek Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya.

Koordinator Gusdurian Tasikmalaya, Husni Mubarok mengatakan, Kelas Pemikirin Gusdur merupakan pintu pembuka untuk kita memahami pemikiran-pemikiran Gus Dur yang lebih spesifik dan mendalam.

” KPG juga merupakan arena belajar tentang perjuangan, pemikiran dan nilai nilai utama gusdur, kelas ini diadakan oleh GUSDURian Tasik untuk mewadahi kalangan muda Tasik yang tertarik untuk melanjutkan perjuangan dan pemikiran GUSDUR” kata Husni, Selasa (28/8/2018).

Husni menjelaskan, Gusdurian merupakan sebutan untuk para murid, pengagum, dan penerus pemikiran serta perjuangan Gus Dur panggilan akrab (Abdurrahman Wahid).

“Para GUSDURian mendalami pemikiran GUSDUR, Meneladani karakter dan prinsip nilainya, dan berupaya untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis dan dikembamgkan GUSDUR sesuai dengan konteks tantangan zaman”, ujar Husni.

Kelas Pemikiran Gus Dur ini terbuka buka siapapun, dan dari latar belakang manapun.

“untuk pendaftaran KPG ini akan ditutup pada tanggal 30 Agustus, untuk info lebih lanjut silahkan cek instagram @gusduriantasik, mari anak muda Tasikmalaya kita belajar bersama melalui KPG ini”, ungkap Husni. (uar)

Tinggalkan Balasan