Daerah

PKBI Sukabumi Gelar Pelatihan Ramah Anak Bagi Para Guru

Potret Media, Sukabumi– Perkumupulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) kembali menggelar Program Yes I do bagi guru-guru di sekolah dampingan program, berlangsung selama tiga hari, bertempat di Hotel Pondok Asri Selabintana, Girang, Warnasari, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/8/2018).

“Program ini berfokus pada tiga isu yaitu, stop pernikahan anak, stop kehamilan remaja, dan tidakan berbahaya terhadap perempuan. Yes I do dengan khusus menyasar kepada anak perempuan yang rawan dan memiliki potensi akan ketiga isu di masing-masing”, kata Deri Irawan selaku Koordinator daerah Program Yes I do Sukabumi kepada potretmedia.

Deri berharap, setelah pelatihan ini para guru dapat menyampaikan kembali kepada para siswa-siswi serta orang tua atau wali murid.

“Guru diharapkan menjadi salah satu pihak sentral yang nantinya akan kembali menyampaikan apa yang diketahuinya kepada para anak muridnya terutama. Oleh karenanya upaya pendekatan untuk menggeser nilai-nilai ini tetap membutuhkan proses dan harus dilaksanakan secara keseluruhan agar tidak ada ke salah pahaman terkait isu tertentu”, ujarnya. (sida)

Tinggalkan Balasan