DaerahTasikmalaya

Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Dua Desa di Tasikmalaya Diresmikan BPJS

Tasikmalaya –¬†Usai memperluas program desa sadar jaminan beberapa bulan silam, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kini resmikan dua desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu (26/09/2018) bertempat di Pendopo Lama.

Kedua desa tersebut adalah Desa Tanjungmekar di Kecamatan Jamanis dan Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaratu.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya, Eliana Sunarja mengatakan, peresmian itu diberikan karena dua desa tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Syarat untuk nendapat predikat desa sadar jamsos ketenagakerjaan adalah telah terdaftarnya kepala desa dan jajarannya pada program BPJS ketenagakerjaan”, kata Eliana seperti dilansir tribunnews.

Kegiatan desa sadar jamsos ketenagakerjaan ini merupakan salah satu bukti sebagai upaya membangun Indonesia secara menyeluruh, mulai dari pinggiran dan juga pedesaan.

“Para pekerja di daerah pedesaan sangat rentan terkena risiko kecelakaan”, tuturnya.

Program ini juga diharapkan, mampu membuat BPJS lebih dekat dengan masyarakat, sehingga secara tidak langsung masyarakat sadar akan perlindungan jaminan sosial.

“Semoga kedepannya aparatur desa memahami kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga bisa lebih banyak lagi yang meraskan manfaatnya”, pungkasnya. (Jihan)

Tinggalkan Balasan