PeristiwaTasikmalaya

Satu Hari Berjalan, Sampah Sudah Berserakan di TOF

Tasikmalaya – Pemerintah Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan even terbesar di Hari Jadi Kota Tasikmalaya yaitu Tasikmalaya October Festival 2018 (TOF).

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 13 October sampai 16 Oktober 2018.

Namun sangat disayangkan, baru satu hari berjalan sampah sudah berserakan dijalan.

Eri Kuri (30), warga asal Mangkubi, Tasikmalaya mengeluh, kurangnya tempat sampah disepanjang jalan dan pusat keramaian.

“Kami berharap panitia atau dinas terkait menyediakan tempat sampah”, kata Eri kepada potretmedia.com Minggu, (14/10/2018) malam.

Baca Juga  DLH Kota Tasikmalaya Siap Sambut TOF 2018

Eri juga berharap, masyarakat lebih mampu menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Lebih cinta lagi terhadap lingkungan, agar tidak membuang sampah sembarangan”, ujarnya.

Pegiat kebersihan dari komunitas Clean The City, Usama Ahmad Rizal mengatakan Tasikmalaya mempunyai slogan “Tasik Kota Resik”, kata itu harus kita wujudkan dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kegiatan TOF ini bukan hanya akan dihadiri oleh warga Tasikmalaya saja, tapi dari luar pun akan datang. Kita harus memberikan kesan yang baik kepada tamu. Mari kita wujudkan Tasik Kota Resik ini dengan membuang sampah pada tempatnya”, kata Rizal saat dihubungi potretmedia.com

Melihat kondisi seperti itu, Rizal akan menurunkan puluhan relawan Clean The City untuk mengkampayekan menjaga kebersihan dan aksi pungut sampah.

“Besok kita akan turun diacara TOF” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan